The development of interactive educational games to improve character values in early childhood
- Abstract Views: 151
- PDF Downloads: 1
- December 30, 2021
Abstract
Full Text:
References
Alwan, A. Z., Djuniadi, D., & Manikowati, M. (2020). Pengembangan Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Tuna Rungu. Journal of of Informatics Education, 3(1), 8–14.
Amirulloh, T. R. A., Risnasari, M., & Ningsih, P. R. (2019). Pengembangan Game Edukasi Matematika (Operasi Bilangan Pecahan) Berbasis Android Untuk Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Edutic, 5(2), 115–123.
Borman, R. I., & Erma, I. (2018). Pengembangan Game Edukasi untuk Anak Taman Kanak-kanak (TK) dengan Implementasi Model Pembelajaran Visualitation Auditory Kinestethic (VAK). JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 3(1), 8–16. https://doi.org/10.29100/jipi.v3i1.586
Cahyaningrum, Eka Sapti. Sudaryanti, Nurtanio Agus Purwanto. (2017). Pengembangan Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Dan Keteladanan. Volume 6, Edisi 2, Desember 2017
Cahyo, A. N. (2011). Game Khusus Penyeimbang Otak Kanan dan Kiri. Jogjakarta:Flashbooks.
Efwan, D. F. A., Bunyamin, & Wahyudin. (2014). Pengembangan Game Edukasi 3 Dimensi Bahasa Inggris Sebagai Media Pembelajaran Untuk Anak. Jurnal Algoritma, 11(1), 1–7.
Firmansyah, I., Akbar, M. A., & Afirianto, T. (2018). Pengembangan Game Edukasi PengenalPan Makanan Sehat Menggunakan Kinect. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer (J-PTIIK) Universitas Brawijaya, 2(10), 3817–3826.
Hadiyanto. (2013). Manajemen Peserta Didik Bernuansa Pendidikan Karakter. Jakarta: Al-Wasath.
Klisch, Y., Bowling, K., Miller, L., & Ramos, M. (2013). The impact of science education games on prescription drug abuse attitudes among teens: A case study. Journal of Drug Education, 43(3), 255–275. https://doi.org/10.2190/DE.43.3.d
Mewengkang, A., Tangkawarow, I. R. H., & Kasehung, H. (2018). Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Ekosistem Berbasis Mobile. Frontiers: Jurnal Sains Dan Teknologi, 1(1), 27–38. https://doi.org/10.36412/frontiers/001035e1/april201801.03
Nugroho, A. H., & Komarudin, R. (2018). Pengembangan Game Puzzle Berbasis Android sebagai Media Edukasi Pengenalan Pahlawan Nasional. Informatics For Educators and Professionals, 2(2), 149–158.
Priyanto, S., Pribadi, P., & Hamdi, A. (2014). Game Edukasi “Matching Three” Untuk Anak Usia Dini. Game Edukasi “Matching Three” Untuk Anak Usia Dini, 7(2), 32.
Rakimahwati, Ismet, S., Zainul, R., & Roza, D. (2020). Teknik Pengembangan Game Berbasis Role Play Game untuk Pembelajaran Anak Usia Dini (M. Iswari (ed.)). CV Berkah Prima.
Saunders, N.R. Habgood M.D & Dziegielewska K.M. 2011. Barrier mechanism in the brain. Clin Exp Pharmacol Physiol, 26(1), pp.11-9
Sani, R. A. (2019).Strategi Belajar Mengajar . Depok: Raja Grafindo Persada
Sugiyanto, & Hening, D. Y. (2011). Game Edukasi " Ragam Budaya " Sebagai Media Pembelajaran Budaya tentang Pakaian dan Rumah Adat di Indonesia. Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi Terapan, 1(1).
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R & D. Bandung:Alfabeta.
Suryana, D. (2013). Pendidikan Anak Usia Dini. Padang. Padang:UNP Press. Susiana, S. (2019). Pengaruh Kegiatan Bermain Drama terhadap Kecerdasan
Interpersonal Anak Usia Dini di TK Mutiara Kenjeran Surabaya. Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 109–116.
Sujiono, Y. N. (2011). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks Macanan Jaya Cemerlang.
Sujiono, Yuliani Nurani,2013. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta : Indeks
Suyadi & Maulidya Ulfah. 2013. KONSEP DASAR PAUD. Bandung: REMAJA. ROSDAKARYA
Yudistira, Y. (2014). Mobile Game Edukasi Aritmatika Dan Geometri. Jurnal Telematika, 7(2), 74–87.
Refbacks
- There are currently no refbacks.